Jumat, April 15, 2016

CARA MERAWAT ANIS MERAH AGAR CEPAT GACOR

     CARA MERAWAT ANIS MERAH AGAR CEPAT GACOR DAN TELER

Anis Merah Bali dalam sangkar ukir
Anis Merah Bali gacor by Plat AE



     Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang tips merawat anis merah agar cepat gacor dan teler.Burung anis merah memang sangat digemari dikalangan kicau mania di Indonesia,burung yang terkenal dengan suaranya yang merdu dan mendayu-dayu sehingga tidak sedikit para kicau mania yang memelihara burung anis merah sebagai hobi atau untuk tujuan dilombakan.

      Untuk bisa memiliki burung yang satu ini para kicau mania harus merogoh kocek yang cukup menguras kantong,karena burung anis merah bakalan sudah sangat mahal yang dijual dipasaran apalagi kalau membeli burung trotolan dipeternakan yang sudah memiliki trah/darah juara pasti harganya sangat mahal.

Berikut saya akan memberikan sedikit tips merawat anis merah agar cepat gacor :

Anis Merah belajar teler
ANIS MERAH belajar teler by Plat AE

  • Jam 05.00 kelurkan anis merah dihalaman rumah agar terkena embun pagi,karena udara dipagi hari sangat bagus untuk kesehatan burung.
  • Sebelum mengeluarkan anis merah jangan lupa semprot halus pakai spray sedikit agak basah,kasih EF berupa jangkrik satu ekor dan dua ekor cacing.
  • Jam 07.30 turunkan anis merah untuk dimandikan dalam keramba,biarkan anis merah mandi sepuasnya.
  • Selesai dimandikan kasih dua ekor jangkrik dan kasih buah-buahan berupa pepaya,pisang,apel,pier,salak,sawo,anda bisa mengganti menu buah-buahan setiap harinya.
  • Jemur anis merah sampai jam 09.00 setelah itu kerodong dan masukan dalam rumah atau ditaruh ditempat yang sepi,anda bisa memasterinya dengan suara burung lewat mp3.
  • Jam 16.00 angin-anginkan anis merah didepan teras selama 15 menit setelah itu mandikan burung dikeramba sepuasnya.
  • Setelah selesai dimandikan kasih EF berupa 3 ekor jangkrik dan angin-anginkan sampai bulu anis merah mengering.
  • Jam 17.30 kerodong dan masukan burung dalam rumah jangan lupa diperdengarkan suara masteran sampai esok hari.
Lakukan perawatan diatas dengan penuh kesabaran dan yang paling penting adalah perawatan yang rutin.Jangan harap hanya dengan merawat burung secara asal-asalan anda bisa memperoleh hasil yang maksimal.Keberhasilan diraih dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan dengan penuh kesabaran dan rasa iklas dalam menjalankan sesuatu termasuk menjalankan suatu hobi.

Diatas hanya sepenggal tips perawatan yang bisa anda terapkan pada burung kesayangan anda karena setiap burung mempunyai karakter yang berbeda-beda maka anda harus bisa mengetahui apa kemauan si burung itu sendiri,dengan mengetahui karakter burung anda maka anda bisa menyimpulkan perawatan yang pas buat burung anda.
Burung juga sama dengan manusia apabila merasa diperlakukan dengan kasar ataupun dengan seenaknya maka burung akan ngambek alias tidak mau bunyi.Bila anda memperlakukan dengan kasih sayang maka si burungpun juga akan membalas hal yang sama mulai dari tingkah laku(cepat jinak)ataupun dengan membalas memakai suara kicauannya yang merdu untuk menyenangkan si empunya.

Hampir semua burung mempunyai karakter yang sama bisa melihat perlakuan yang merawat apakah diperlakuakan dengan baik atau tidak.Sama seperti halnya merawat burung anis merah dengan perlakuan yang baik dan perawatan yang konsisten maka burung ini pasti cepat bunyi dan gacor,karena burung yang satu ini mempunyai karakter yang sensitif terhadap sesuatu entah itu pola perawatan,perlakuan yang kasar dll.

Semoga yang saya sampaikan tadi bisa menjadi tolak ukur dan pemahaman untuk merawat burung anis merah yang terkenal susah sekali dalam perawatannya.Tidak sedikit para penggemar kicau mania yang enggan memelihara burung yang satu ini karena takut jika salah perawatan akan macet bunyi dikarenakan burung yang sangat sensitif sekali terhadap perubahan misalnya perubahan terhadap lingkungan,pemilik/perawat,ornamen sangkar,pola perawatan,makanan dan masih banyak sekali yang bisa menyebabkan burung yang  satu ini macet sekali bunyi.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan seputar perawatan anis merah.


Kontak Saya

Nama

Email *

Pesan *